Terimakasih Telah Berkunjung di Blog Sederhana Ini ||| Selalulah Menebar Kebaikan Kapan dan Dimanapun

Jumat, 08 Juni 2012

1963, Inggris Beristinjak


Tahun 1963 di Kota Dandee, Inggris, terjadi wabah penyakit tipus yang membuat masyarakat sangat khawatir. Semua lapisan berusaha sekuat tenaga untuk mencegah penyebaran wabak penyakit tersebut.
Akhirnya, para ilmuan setempat sepakat untuk mensosialisasikan untuk tidak lagi menggunakan kertas tisu sebagai pembersih setelah buang air besar (BAB) dan buang air kecil. Sebagai gantinya, adalah dengan menggunakan air. Dalam arti kata, mewajibkan bagi mereka ‘beristinjak’. 
Dan sungguh luar biasa, mulai saat itu mereka merasakan dampaknya, wabah penyakit tipus dapat diatasi. Merekapun bebas dari penyekit tersbut. Dan mulai saat itu mereka jadi tahu bahwa ada metode baru untuk terhindar dari penyakit, yaitu istinjak. Dan mereka tidak lagi menggukan tisu. 
Kita tidak pernah tahu, apa yang mereka katakan seandainya mereka mengetahui bahwa kaum muslimin telah melakukan kebiasaan tersebut lebih dari 14 abad yang lalu. Bukan karena ada wabah tipus yang menyerang mereka, namun karena Sang Pencipta tipus dan berbagai penyakit lainnya telah memerintahkan mereka kepada sesuatu yang membawa kebaikan bagi kesehatan dan keselamatan, dan merekapun menjawabnya dengan; ‘sami’na wa atha’na’ (kami dengar dan kami mentaatinya)

Tidak ada komentar: